Minggu, 16 Desember 2018

Pantai Menganti Kebumen Yang Eksotis Bagaikan Di New Zealand

Pantai Menganti terletak di Kabupaten kebumen, tepatnya di desa karangduwur, kecamatan ayah, kabupaten kebumen.
Panorama pantai ini sangat indah, berupa Hamparan pasir putih dan birunya air laut serta perbukitan nan hijau yang menjulang tinggi di sepanjang pantai membuat pantai ini dijuluki New Zealand-nya Kebumen.
Pantai Menganti

Hamparan pasir putih dan lautan biru yang membentang luas akan menyambut ketika tiba di tempat ini. Jajaran pepohonan khas pesisir yang terdapat di sekitar pantai pun menambah suasana sejuk yang damai.
Pantai Menganti mempunyai tebing pantai raksasa yang tinggi dan besar di bagian barat yang dikenal dengan sebutan Tebing Bidadari.
Pantai Menganti Kebumen

Pengunjung bisa menikmati pemandangan lepas pantai dan juga hijaunya bukit – bukit yang menjulang di sepanjang pantai. Terdapat pula banyak gubug yang bisa digunakan untuk melindungi diri dari panasnya matahari sehingga akan menambah kenyamanan dalam menikmati suasana pantai.
Pantai Menganti Kebumen

Jika musim penghujan tiba, tebing-tebing sebelah barat Pantai Menganti dihiasi empat air terjun yang mengucur dari ketinggian lebih dari 30 meter. Perbukitan akan menghijau menambah indah pantai ini. Pantai Menganti termasuk satu-satunya pantai berpasir putih di Jawa Tengah. Deburan ombak Pantai Menganti bisa digunakan untuk bermain surfing.
Pantai Menganti Kebumen

Untuk dapat ke pantai ini anda harus menempuh perjalanan 1,5 jam dari pusat kota kebumen. Perjalanan menuju pantai juga tidak mudah, anda harus melalui tanjakan turunan dan belokan tajam sepanjang jalan menuju pantai.
Perjalanan yang sangat melelahkan akan terbayarkan oleh Keindahan Pantai Menganti yang sangat menawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perjalanan Panjang Karir Musik Abror Outsider, Musisi Gagal Yang Menjadi Pioneer Band Punk Rock Di Petanahan

Abror Subhi yang dikenal sebagai pendiri band Punk Rock pertama di Petanahan dan berposisi sebagai Drummer, rupanya awal bermusiknya dulu d...