Selasa, 12 Desember 2017

Deretan band Metal, Rock, dan Punk Yang Pernah Merilis Lagu Tentang Natal

Apa jadinya jika musisi Metal, Rock dan Punk membuat lagu natal versi Mereka. Pasti Anda pesimis dengan hasilnya. Apalagi kebanyakan lagu natal bermusik pop yang tenang dan jazz yang ceria. Kedua jenis musik itu bertolak belakang dengan musik Metal, Rock apalagi Punk yang powerfull dan berciri khas musik keras.
Untuk menjawab keraguan tersebut, berikut ini deretan band Metal, Rock dan Punk yg pernah menciptakan lagu Tentang Natal.
- Amon Amarth, “Viking Christmas”

Bangsa Viking tidak mau ketinggalan merayakan natal, sama halnya dengan band metal keren asal Swedia, Amon Amarth. Band ini sangat keren dan tentu saja nuansa metalnya sangat kental. Dan salah satu lagu yang patut kamu dengarkan menjelang natal adalah lagu mereka berjudul “Viking Christmas”. Dalam lagu tersebut kamu diajak melihat bagaimana suasana natal Bangsa Viking.
- Halford,“Oh Come, O Come Emanuel”
Ketika berbicara tentang vokalis metal, maka Rob Halford salah satu jagoannya. Halford tidak mau ketinggalan merayakan natal, salah satunya adalah solo album berjudul Winter Songs. Dan salah satu lagu wajib menjelang natal yang harus kamu dengarkan adalah lagu berjudul“Oh Come, O Come Emanuel”. Lagu tersebut menjadi salah satu lagu paling menarik tentang natal.
- The Darkness,“Christmas Time (Don’t Let the Bells End)”

Jika kamu ingin mendengarkan musik metal tahun 80an dipadukan dengan natal, maka kamu harus mendengarkan The Darkness. Dengan ciri khas musikglam, rupanya mereka mampu meracik sebuah lagu keren tentang natal. Dan untuk itu, kamu wajib mendengarkan salah satu lagunya yang berjudul“Christmas Time (Don’t Let the Bells End)”.
- Twisted Sister,“I Saw Mommy Kissing Santa Claus”

Rocker tahun 80an, Twisted Sister sepertinya tahu bagaimana merayakan natal. Mereka ikut menyemarakkan natal lewat salah satu lagu unik mereka berjudul“I Saw Mommy Kissing Santa Claus”. Salah satu lagu unik tentang natal, tetapi tetap rock banget.
- August Burns Red,“Frosty the Snowman”

Tidak mau kalah dengan para sesepuh metal dan rock, band technical metalcore asal Amerika Serikat, August Burns Red juga memiliki lagu tentang natal. Walau bukan sepenuhnya lagu karena nyatanya hanya ada instrumen dan breakdown keren. Salah satu lagu keren mereka yang wajib kamu dengar adalah“Frosty the Snowman”.
- Manowar "Silent Night"

Grup rock yang tercatat dalam Guinness Book of World Records 1984 sebagai grup rock paling berisik ini sempat kena juga jadi lembut. Ya, lagu klasik Natal,Silent Night, ini dibawakan Joey DeMaio cs dengan begitu maskulin dan ditutup bak opera. Siapa bilang grup rock power metal nggak bisa ber-opera-ria?
- Guns N’ Roses "White Christmas"
 
Masih ingat suara Axl Rose yang garang itu? Atau betotan gitar Slash dan Izzy Stradlin? Nah, bayangkan kesemuanya bersatu padu dan bawakan lagu Natal klasik ini! Lupakan Natal Putih syahdu dan hening dengan kehangatan
-The Smashing Pumpkins "Christmast Time"

Sukma Natal kerap menyentuh hati manusia yang terdalam dan keras. Itu yang terjadi nyata pada grup rock-alternatif berpentolan Billy Corgan ini. Lupakan gempuran keras gitar dan suara meraungnya, cukup dengan biola dan piano, Natal pun jadi rock manis!
- Bad Religion "Christmas Song"

Nuansa Punk Rock di Malam Natal, Dalam Christmas Songs yang memuat 9 lagu, Bad Religion masih lekat dengan energi penuh mereka, baik dari harmonisasi vokal sampai instrumen.
Bukan perkara mudah untuk menyanyikan lagu-lagu natal tradisional menjadi versi punk rock dan tidak menghilangkan nuansa khas natal itu sendiri.
- Simple Plan "Christmas Every Day"

Lagu ini untuk menyambut liburan natal, Natal memang punya artis khusus bagi para personil Simple Plan. Sejak kecil, mereka selalu antusias menyambutnya. Bahkan Natal adalah masa yang paling mereka nantikan selama satu tahun.
- Blink 182 "Boxing Day"

lagu yang bercerita tentang seorang yang lagi patah hati. Apalagi lagu ini ngambil latar suasana Natal yang dingin dan bersalju, Walaupun habis Natalan yang identik dengan kegembiraan, hatinya jadi kosong karena kepergian seseorang yang dicintai.
- Ramones "Merry Christmas (I Don't Want to Fight Tonight)"

Band Punk legendaris sekelas Ramones pun gak mau ketingalan, mereka juga pernah bikin lagu yang punya tema Natal. Ya emang sih bukan ditujukan khusus buat hari Natal, tapi tetep aja ada Natal-Natalnya. Lagu  dengan judul Merry Christmas (I Don’t Want to Fight Tonight) ini merupakan bagian dari album ke 11 Ramones berjudul Brain Drain, yang dirilis tahun 1989. Udah lumayan lama juga
- Shonen Knife: “All I Want For Christmas”

Trio Punk-Pop dari Osaka, Shonen Knife, bekerja sama dengan Thurston Moore dari band noise-punk legendaris New York ‘Sonic Youth’ untuk menulis lagu menarik yang sedikit surealis ini pada tahun 1999. Lirik Moore menceritakan kisah sedih seorang gadis yang bermimpi mendapatkan kembali dua gigi depannya yang hilang (sehingga ia bisa mengatakan "Selamat Natal tanpa cadel) dan benar-benar menyentuh.
Band punk lainya yg pernah membuat lagu tentang Natal adalah:
- Rancid - Xmas Eve (She Got Up And Left Me)
- Blink182 - I Won’t Be Home For Christmas
- MxPx - Punk Rawk Christmas
- MxPx - Christmas Night Of Zombies
- New Found Glory - The Christmas Song
- The Ravers - (It’s Gonna Be A) Punk Rock Christmas
- The Vandals - Oi! To The World
-----
okey.. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perjalanan Panjang Karir Musik Abror Outsider, Musisi Gagal Yang Menjadi Pioneer Band Punk Rock Di Petanahan

Abror Subhi yang dikenal sebagai pendiri band Punk Rock pertama di Petanahan dan berposisi sebagai Drummer, rupanya awal bermusiknya dulu d...